Wednesday, October 13, 2010

Adu Masak

Jadi waktu itu ceritanya ada yang ngajak adu masak gitu. Gw ladenin dong ! Masa nolak, nanti dikira kalah dong ! Hmm, beli bahannya bareng and then gw memikirkan buat masak apa.

AHA !

Cumi, pilihan yang cukup menantang. Karena amis, kadang masak cumi agak ribet. Apalagi belut, coba deh masak belut , gw sempet gagal tuh masak makhluk panjang menggeliat - liat itu.

Oke, jadi gw sama sekali ga ada ide mau dimasak apa, terus bumbu - bumbunya bingung.
Penting guys, kalo masak cumi, pakelah daun jeruk atau jahe atau bawang putih, atau teman - temannya yang bisa menghilangkan bau amis.

Kembali ke adu masak, setelah balik ke kosan temen gw, mulailah semua pada masak. Ada yang masak Semur Daging Sapi dan ada pula temen gw yang masak Magic Crispy Egg Black Pepper Potato. Kenapa Magic ? Gw pun sulit rasanya mendeskripsikan 'Magic' karena rasanya yang terlalu "Magic".

Disini gw cuma punya bawang putih, bawang merah, bawang bombay, lada , garam dan berbagai bumbum kecil lainnya. Gw bingung mau dibumbuin apa. Yaudah, untuk menghilangkan amis, yang penting cumi dicuci bersih dulu aja ya. Potong bawang dsb dsb.
Nah, kenyataan yang menarik soal masak adalah, kita bisa nyampurin apa aja, dan hasilnya bisa enak, asal campurannya cukup.
Jadi waktu itu langkah - langkah yang gw ambil adalah ;
Gw tumis bawang - bawangan sampe harum, and then gw menggunakan jus jeruk untuk kuah, karena gw butuh rasa asam dan sepetnya. Dan campuran yang bikin enak adalah sambel botol. Tuang aja sambel botol secukupnya, gw merekomendasikan merk Belibis karena rasanya nampol dan harum. Dan pastinya tidak lupa lada dan garam dan gula secukupnya.

Guess what , rasanya kayak Tom Yum , campur Saos Padang gitu.
Mesti dicoba deh !

2 comments:

  1. ternyata kamu punya bakat memasak neh... lanjutkan!!!

    ReplyDelete
  2. TK juga suka sama sambel belibis! pedesnya passs...

    ReplyDelete