Tuesday, October 12, 2010

#1 Epic Fail(s) in My Life

Jadi ceritanya hari ini ( 29 Januari 2009 ) gw ke BeC yang memiliki singkatan Bandung Electronic Center bersama salah sorang temen kosan gw yg bernama Gde, untuk beli Headset Neckband. Namun kecelakaan pun terjadi. Karena tergiur oleh merk 'Altec Lansing' yang katanya memiliki kualitas suara yang bagus dll, jadi saya pun masuk ke toko tsb.
Disana ada sesosok Headset simple yang terlihat biasa2 aja, ga ad yg spesial namun menarik.

Saya : "Mbak, lihat yg itu dong.."
Mbak: " Yang ini mas ?"
Saya: " Iya"

2 menit saya memperhatikan seluruh permukaan box benda tsb..

Saya: "Eh boleh juga nih de.."
Gde: " Iya bgs juga" ( pernah tau harga tapi lupa ngasih tau gw )
Saya : "Hmm, eh ini ad kreket2 nya.. dibuka aja kali ya"

kreeek kreeek kreeeek
Saya: " aduh tai ah keras bngt" (dengan polosnya) + menambah tenaga

'trek', akhirnya box pun terbuka.

Saya:"wah ternyata barangnya gini tooh"

.
.
.
.
.
.
.

Mbak:"eeh, mas,, itu segelnya !"


.
.
.
Saya:"hah?" (dengan polos lagi)


dan saat saya menatap Gde pun dia terdiam terpaku.
Lalu apa boleh buat , saya pun pura2 tertarik untuk membelinya dengan harapan harganya hanya 300rb saja, karna hanya segitulah budget yg gw punya.

Beberapa pertanyaan gw ajukan, mulai dari kabel dan segala tetek bengek lainny.
Dan pertanyaan yang terpenting pun gw ajukan..

Saya:"Mbak, ini brp harganya ?"
Mbak:" sebentar ya mas.."

tuk tak tuk tak dia bermain kalkulator..

Mbak:"yang ini 1,1 juta mas"

.
.
.
.
.
Saya: (dalam hati)........................................."tai"......

Lalu gw pun mulai berbincang - bincang pura2 tertarik dengan Gde..

Saya:"eh tapi ini bagus loh de.."
Gde: (yang sudah mendengar harga).... "bagus?"
Saya:"iya,,, bisa buat komputer juga loh ! ha ha ha" ( dengan ketawa maksa )

saat itu, dalam hati gw sudah tak karuan rasanya...

Saya:"eh de, uang gw ga ckp nih, ke atm nanti balik ke sini lagi aja kali ya?"
Gde: "boleh"

Saya:"mbak, saya mau liat2 dlu ya di luar... nanti blk lagi"
Mbak:"oh ...iya mas"

Kami keluar, saya tidak menengok ke belakang..
dan akhirnya, kami memang balik lagi,
tapi tidak ke toko tsb melainkan toko lain yg ga jauh dr situ buat beli headset yg lebih murah.
maaf ya mbak,
jangan salahkan bunda mengandung...
salahkan segelnya yang hanya seperti tempelan tas.
kalo segelnya seperti box handphone kan saya tau.
jadi, semua salah segel...




29 Januari 2010:

Ternyata memang benar, setelah saya sadari... toko itu... sudah tutup, semenjak bbrp bulan lalu.. Tapi bukan itu yang terpenting... apa mbak itu dipecat ? apa.. mbak itu... bisa membelikan obat untuk ayahnya yang sedang sakit keras di kampung ? ( loh ? ) tapi, saya percaya mbak itu pasti sekarang sudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik... ( mencoba optimis )

ps: maaf ya mbak.

1 comment:

  1. wakakkakakaka... kebayang suasana saat itu... kocak!!! lancang sih maen buka aja... laen kali harus tanya harga dulu bro! ^^

    ReplyDelete